Sabtu, 22 November 2014

Arti diBalik Bunyi Klakson

Kali ini KunyuUnyu mau kasih sebuah info yang "AGAK" cerdas dikit , info mengenai sebuah benda yang sering kita denger suaranya di jalan namanya "KLAKSON". semua pasti udah tau donk sama benda ini . Tapi tau gak nyu ternyata Klakson juga punya peraturan pasalnya lho, yaitu Pasal 70 Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 1993 tentang Kendaraan Bermotor dan Pengemudi, klakson dikategorikan sebagai komponan pendukung yang merupakan bagian dari kontruksi kendaraan bermotor, Sama seperti Spion , bumper , lampu dll.



Selain itu klakson juga di gunakan sebagai alat komunikasi antar pengguna kendaraan bermotor, dengan memberi isyarat menggunakan bunyi klakson itu sendiri. Dan kali ini KunyuUnyu mau kasih tau Arti kode bunyi klakson yang di gunain sama mengendara kendaraan bermotor. #SatuBunyiBerjutaArti

1) TIN !
Artinya : Hoey, Hai, Permisi, dll (Biasanya di pakai buat menyapa orang lain)

2) TIN TIN !
Artinya : "Ati ati" , "Gue duluan ye", "Minggir" dll (Biasanya di pakai mendahului atau menyuruh minggir dll)

3) TIN TIN TIN !
Artinya : " Minggir gue mau lewat" dll (Biasanya sering dipakai buat mendahului dalam kondisi buru-buru atau agak marah)

4) TIN TIN TIIIINNNNNN!
Artinya : " Kamprett lo udah gue bilang minggir", "Awas Woyy", "Ati ati Donk !!" dll (Biasanya di pake buat orang marah-marah atau untuk mengAbsen hewan di kebun binatang)

5) TIN TIN TIIN, TIN TIN TIN TIN TIN... (Bernada)
Artinya : "Lagi demo bro",  Lagi kampanye , dll (Biasanya di pakai kalo lagi ada rame-rame kayak demo, karnafal , arak-arakan atau Kampanye)

6) TIN TIN TIN TIN TIN TIN TIN TIN (tak bernada)
Artinya: klakson lagi buat mainan anak kecil atau orang gila


Itu tadi Arti di balik klakson , jadi buat kamu yang mendengar salah satu bunyinya semoga bisa mengartikannya dengan postingan ini. Gimana ? Kunyu pinterkan ?
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates